Tornado Raksasa Terjang Amerika Serikat, Belasan Orang Dilaporkan Tewas

NTVNews - 30 Mei 2024, 11:30
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Tornado di Amerika Serikat (AS) Tornado di Amerika Serikat (AS) (Istimewa)

Ntvnews.id, Texas - Badai ekstrem dan tornado melanda beberapa negara bagian di Amerika Serikat (AS), termasuk Texas, Arkansas, dan Oklahoma, yang mengakibatkan kematian 14 orang di seluruh wilayah tengah negara tersebut.

Upaya penyelamatan tengah dilakukan, sementara ratusan ribu pelanggan mengalami pemadaman listrik setelah serangkaian badai menghantam wilayah Southern Plains mulai Sabtu malam.

Dilansir dari AP, Kamis, 30 Juni 2024, Sheriff Cooke County, Ray Sappington, dari Texas, mengungkapkan bahwa tujuh orang tewas akibat tornado di daerah Valley View, utara Dallas, seperti dilaporkan oleh WFAA. Dia juga menyatakan bahwa operasi pencarian dan penyelamatan masih berlangsung.

Tornado di Amerika Serikat (AS) <b>(Istimewa)</b> Tornado di Amerika Serikat (AS) (Istimewa)

Sappington melaporkan bahwa angin puting beliung merusak rumah-rumah dan stasiun bensin, serta menyebabkan kendaraan terbalik di jalan antar-negara bagian. "Kerusakan yang terjadi sangat parah," ujarnya dalam wawancara dengan The Weather Channel.

Baca Juga:

Bencana Longsor Dahsyat di Papua Nugini, 670 Jiwa Melayang

BNPB: Banjir Bandang Sumbar Bencana 20 Tahunan

Di Oklahoma, setidaknya dua orang tewas akibat tornado yang melanda Mayes County pada Sabtu malam, menurut Johnny Janzen, kepala manajemen darurat wilayah tersebut, seperti yang dilaporkan oleh afiliasi Fox News di Tulsa. 

Halaman
x|close