Tragis, Penumpang Tewas Mengenaskan Tersedot Mesin Pesawat di Bandara

NTVNews - 30 Mei 2024, 15:18
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Maskapai KLM Cityhopper Belanda Maskapai KLM Cityhopper Belanda (AFP/Thomas Kienzle)

Ntvnews.id, Jakarta - Seseorang dikabarkan meninggal dunia setelah tersedot ke dalam bilah turbin yang berputar dari jet penumpang yang akan berangkat dari bandara Schiphol Amsterdam, Belanda. Peristiwa mengenaskan tersebut terjadi pada Rabu, 29 Mei 2024 waktu setempat. 

Kematian tersebut terjadi di apron di luar terminal hub yang sibuk saat maskapai penerbangan Belanda KLM bersiap berangkat ke Billund, Denmark. Namun, sampai saat ini belum diketahui siapa korban yang tewas mengenaskan dalam peristiwa tersebut. 

“Insiden fatal terjadi di Schiphol hari ini di mana seseorang terjebak dalam mesin pesawat yang sedang menyala. Sedihnya orang tersebut telah meninggal” kata maskapai penerbangan Belanda, KLM, dalam sebuah pernyataan seperti dilansir The Guardian.

Maskapai KLM Cityhopper Belanda <b>(AFP/Thomas Kienzle)</b> Maskapai KLM Cityhopper Belanda (AFP/Thomas Kienzle)

Polisi perbatasan Belanda, yang bertanggung jawab atas keamanan di bandara terbesar di Belanda, mengatakan para penumpang telah meninggalkan pesawat dengan selamat. Sementara itu, polisi kemudian melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebabnya. 

Sementara Juru bicara Marechausse berkata kepada Reuters, bahwa masih terlalu dini untuk mengatakan apakah kejadian tersebut adalah insiden atau bentuk bunuh diri. Dia menambahkan bahwa akan ada penumpang yang dijadikan saksi dalam peristiwa ini. 

Maskapai KLM Belanda <b>(Pixabay)</b> Maskapai KLM Belanda (Pixabay)

Halaman
x|close