ART yang Lompat dari Lantai 3 Rumah Majikan Diduga Korban Perdagangan Orang

NTVNews - 30 Mei 2024, 16:42
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
ART di Tangerang yang lompat dari lantai 3 rumah majikannya. ART di Tangerang yang lompat dari lantai 3 rumah majikannya.

Ntvnews.id, Jakarta - Seorang asisten rumah tangga (ART) berinisial CC melompat dari lantai 3 rumah majikannya di Karawaci, Kota Tangerang, pada Rabu (29/5/2024) sekitar pukul 06.45 WIB. Informasi soal peristiwa itu beredar di media sosial. Dalam video yang diunggah, nampak sejumlah orang terlihat mengevakuasi korban.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho menjelaskan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan usai mendapat informasi dari warga terkait peristiwa itu.

"Setelah mendapatkan laporan dari warga, petugas segera mengecek korban di RS Tiara Karawaci guna memastikan kondisi korban dan penanganan medisnya dan mendatangi lokasi kejadian untuk mengetahui kejadian sesungguhnya dari keterangan saksi-saksi," ujar Zain, Kamis (30/5/2024).

Zain mengungkapkan, dari hasil penyelidikan diketahui bahwa korban merupakan seorang anak berumur 16 tahun. Informasi ini diperoleh berdasarkan Kartu Keluarga (KK) dan ijazah korban yang didapatkan dari orang tua korban.

Tapi, kata Zain, dari KTP milik korban yang ditemukan tertera bahwa korban berusia 22 tahun. Zain menduga telah terjadi pemalsuan identitas agar korban bisa bekerja sebagai ART.

"Diduga telah terjadi dugaan peristiwa tindak pidana pemalsuan identitas korban agar korban bisa diperkerjakan sebagai ART. Hal tersebut termasuk dalam TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang)," papar Zain.

Lebih lanjut, kata Zain pihaknya masih mendalami perihal motif korban nekat melompat dari lantai 3 rumah majikannya. Proses penyelidikan saat ini masih berlangsung. Namun, dugaan sementara korban loncat dari lantai 3 gara-gara tak betah bekerja di lokasi itu. 

"Nanti akan kita sampaikan usai hasil penyelidikan," tandasnya.

Pemberitaan berikut ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau anda tak menirunya. Jika anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

x|close