Korea Utara Serang Korea Selatan Pakai Balon Udara Berisi Sampah dan Tinja

NTVNews - 31 Mei 2024, 06:15
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Serangan Korea Utara ke Korea Selatan pakai balon Udara berisi sampah dan kotoran Serangan Korea Utara ke Korea Selatan pakai balon Udara berisi sampah dan kotoran (Twitter)

Ntvnews.id, Korea Utara melakukan serangan melalui balon udara yang berisi sampah dan kotoran ke Korea Selatan pada Rabu kemarin, 29 Mei 2024.

Melansir Al Jazeera, Kamis 30 Mei 2024, Militer Korea Selatan telah merilis balon udara yang kirimkan Korea Utara berisi sampah dan kotoran manusia.

Baca Juga:

Puan Bahas Kerja Sama Strategis dengan Badan Penasihat Politik China

"Kami dengan tegas memperingatkan Korea Utara untuk segera menghentikan tidakannya yang tidak berperikamanusan. Tidakan Korea Utara jelas melanggar hukum Internasional dan secara serius mengancam keselamatan rakyat kami," ungkap Kepala Staf Gabungan Seoul.

Atas kejadian tersebut, pemerintah Korea Selatan langsung menerjunkan beberapa ahli kimia dan biologi untuk memeriksa balon udara yang berisi sampah dan kotoran manusia.

Selain itu juga, beberapa warga sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut untuk menjauh dari lokasi di mana balon udara tersebut dijatuhkan.

Halaman
x|close