Besi Proyek Kejagung yang Jatuh di Jalur MRT Berhasil Dievakuasi

NTVNews - 31 Mei 2024, 06:12
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Besi yang jatuh pada jalur MRT. Besi yang jatuh pada jalur MRT.

Ntvnews.id, Jakarta - Besi bangunan dari proyek pembangunan di Kompleks kantor Kejaksaan Agung (Kejagung)) RI, jatuh ke jalur MRT pada Kamis 30 Mei 2024 sore. Besi terjatuh di dekat stasiun Blok M BCA, Jakarta Selatan.

Akibatnya perjalanan MRT terganggu dan penumpukan penumpang terjadi dimana-mana. Belakangan besi akhirnya berhasil dievakuasi pada Kamis malam.

Evakuasi mulai dilaksanakan pukul 19.20 WIB. Evakuasi sejumlah besi itu akhirnya berhasil dilakukan 30 menit setelahnya, atau tepatnya pada pukul 20.05 WIB.

Evakuasi dilakukan menggunakan crane yang diikat dengan tali sling. Evakuasi pengangkatan besi dari jalur MRT dilakukan secara bertahap sebanyak 3 kali.

Setiap kali evakuasi pengangkatan, tumpukan besi itu diarahkan ke dalam gedung Kejaksaan. 

Evakuasi besi dari jalur MRT. Evakuasi besi dari jalur MRT.

Sebelumnya, MRT Jakarta menginformasikan perjalanan kereta dihentikan sementara imbas adanya insiden pada proyek konstruksi di gedung Kejagung, Jakarta Selatan. MRT menyampaikan permohonan maaf.

"Operasional MRT Jakarta akan dihentikan sementara karena terdampak insiden pada kegiatan konstruksi yang sedang dikerjakan Gedung Kejaksaan Agung RI yaitu oleh kontraktor Hutama Karya," tulis MRT dalam akun Instagram-nya, Kamis (30/5/2024).

Halaman
x|close