Viral! Kaesang Kritik Pedas Aksi Nepotisme: Emang Masih Zaman Minta Proyek ke Orang Tua?

NTVNews - 31 Mei 2024, 08:57
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Budisatrio-Kaesang for Jakarta Budisatrio-Kaesang for Jakarta (instagram @sufmi_dasco)

Ntvnews.id, Jakarta - Media sosial dihebohkan dengan video lawas Kaesang Pangarep yang sempat mengkritik aksi nepotisme. Banyak akun di aplikasi X yang mengunggah ulang video lawas putra bungsu Presiden Jokowi itu ketika dirinya mempermasalahkan aksi nepotisme di Indonesia. 

Sontak saja, aksi tersebut membuat nama Kaesang trending. Hingga artikel ini dibuat sudah ribuan orang lebih yang mengunggah ulang postingan yang membahas soal Kaesang. Selain itu, di Instagram, Facebook, dan TikTok juga ramai membahas video tersebut. 

Ketika masih aktif menjadi konten kreator di YouTube, Kaesang sempat mengunggah video yang mempermasalahkan politikus Indonesia kerap meminta proyek ke orang tua di pemerintahan. Video ini sempat diunggah di kanal YouTube miliknya pada 27 Mei 2017. 

Kaesang Pangarep <b>(Tangkapan Layar: YouTube)</b> Kaesang Pangarep (Tangkapan Layar: YouTube)

“Emangnya masih zaman minta proyek sama orang tua di pemerintahan? Dasar ndeso!” kata Kaesang Pangarep dalam video berjudul Bapak Minta Proyek yang dilansir dari kanal YouTube Arie Yudi pada Jumat, 31 Mei 2024. 

Lebih lanjut, Kaesang juga menyentil politikus lulusan luar negeri yang kembali ke Indonesia, tapi bukan berniat memajukan Indonesia, tapi orang tersebut hanya bisa meminta jabatan kepada orang tua mereka yang telah bekerja di sektor pemerintahan. 

“Malu dong sama embel-embel gelar yang kalian dapat dari kuliah, apalagi kuliahnya di luar negeri. Balik ke Indonesia bukannya membangun Indonesia lebih baik, malah ngancurin, dasar ndeso!” tambah Kaesang.

Halaman
x|close