Ntvnews.id, Jakarta, 6 Januari 2025 – McEasy, perusahaan berbasis Internet-of-things (IoT) dan Softwareas-a-Service (SaaS) terkemuka di Indonesia, dengan bangga umumkan pencapaian penting dengan sukses mengantongi sertifikasi ISO 9001:2015 dari Bureau Veritas Indonesia (BVI).
Pencapaian ini menjadi bukti nyata komitmen McEasy dalam terus memberikan layanan berkualitas tinggi serta memastikan kepuasan klien di seluruh Indonesia. McEasy adalah perusahaan teknologi yang menyediakan solusi digital untuk manajemen transportasi dan logistik.
Baca Juga: Heboh Oknum TNI AL Bunuh Wanita Berusia 20 Tahun di Sorong, Pangkoarmada III Minta Maaf
Melalui solusi yang tersedia dalam McEasy Platform (MEP), McEasy membantu mengoptimalkan sektor logistik dengan menyediakan tracker kendaraan real-time, manajemen armada dan dashcam TrackVision berbasis kecerdasan buatan untuk meningkatkan keselamatan berkendara di jalan. Teknologi-teknologi ini mengatasi masalah inefisiensi dan keselamatan dalam operasional logistik, serta mengurangi kecelakaan lalu lintas.
McEasy Raih Sertifikasi ISO 9001:2015 Bukti Komitmen Pelayanan Berkualitas Sektor Logistik (Istimeea)
Rangkaian inovasi yang ditawarkan McEasy tak terlepas dari permasalahan yang lumrah dialami dengan penggunaan teknologi. Salah satu permasalahan yang biasanya dihadapi oleh mitra adalah masalah teknis kamera pada saat penggunaan di kendaraan.
Mengingat mitra McEasy yang notabene bergerak di bidang logistik dan armadanya tersebar hingga ke pelosok dan berbagai medan, terkadang mereka mengalami masalah, seperti kamera yang offline dan bergesernya posisi kamera dari holder. Jika terjadi masalah serupa, McEasy menjamin dapat mengatasi permasalahan tersebut sesegera mungkin. Kesigapan dan komitmen McEasy inilah yang mendasari keberhasilan McEasy dalam meraih sertifikat ISO.
“Sertifikasi ISO 9001:2015 menjadi motivasi bagi kami untuk terus konsisten menjalankan standar operasional tertinggi. Ini bukan hanya soal memenuhi ekspektasi, tetapi juga tentang menciptakan nilai tambah bagi mitra kami melalui inovasi dan pelayanan yang berkelanjutan. Kami percaya dengan pencapaian ini McEasy semakin siap membantu pelaku industri transportasi dan logistik menghadapi tantangan pasar yang terus berkembang hingga ke pelosok Indonesia,” ucap Raymond Sutjiono, Co-founder, Mceasy.
McEasy Raih Sertifikasi ISO 9001:2015 Bukti Komitmen Pelayanan Berkualitas Sektor Logistik (Istimewa)
Henderson, Direktur, PT Adarton Indo Pacific, menyatakan: “Sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan jasa pertambangan, kami sangat senang dapat bekerjasama dengan McEasy karena solusi yang diberikan sangat mendukung komitmen kami terhadap keamanan. Sejak 2023, solusi McEasy diaplikasikan pada total lebih dari 50 armada kami. Beberapa solusi dari McEasy yang kami gunakan yaitu GPS tracker, sensor bahan bakar dan TrackVision Pro. Meskipun terkadang kami mengalami beberapa kendala, seperti kamera yang offline atau posisinya yang bergeser dari holder karena aktivitas kami di medan tambang ataupun pengemudi yang usil, namun dukungan teknis McEasy sangat responsif sehingga masalah tersebut dapat teratasi dan kami dapat melanjutkan aktivitas.”
ISO 9001:2015 merupakan standar internasional yang menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen mutu, berfokus pada peningkatan kepuasan pelanggan melalui proses yang efisien dan terkontrol. Pencapaian ini menegaskan komitmen McEasy terhadap pelayanan terbaik yang tercermin dalam Service Level Agreement (SLA) yang unggul, di mana McEasy menjamin keandalan, keamanan, serta solusi yang tepat waktu bagi setiap klien. Dengan sertifikasi ini, McEasy memperkuat reputasinya sebagai mitra terpercaya dalam menyediakan teknologi mutakhir dengan standar kualitas global.
Salah satu usaha McEasy dalam memberikan pelayanan yang bermutu yaitu dengan menerapkan Service Level Agreement (SLA) yang unggul untuk memastikan respons dan dukungan cepat bagi kliennya. Untuk masalah server dan jaringan, McEasy menjamin waktu penyelesaian dalam 12 jam, sementara masalah perangkat lunak akan ditangani dalam waktu 3x24 jam. Selain itu, untuk permasalahan perangkat keras, McEasy memberikan layanan yang cepat tanggap dengan SLA 2x24 jam di wilayah Jawa dan 3x24 jam di luar wilayah Jawa. Standar SLA ini mencerminkan dedikasi McEasy dalam memberikan dukungan teknis yang efisien, guna menjaga kelancaran operasional klien.
Sebelumnya, McEasy juga telah meraih sertifikasi ISO 27001:2021 dari lembaga CBQA Global, yang memastikan bahwa data dan informasi pelanggan terjamin dengan tingkat keamanan yang tinggi, memberikan rasa aman dan kepercayaan tambahan kepada semua mitra.