Aep yang Kini Dihujat, Ternyata Dulu 'Pahlawan' dalam Pembunuhan Vina

NTVNews - 31 Mei 2024, 21:28
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Aep, saksi peristiwa pembunuhan Vina dan Eky. (YouTube Dedi Mulyadi) Aep, saksi peristiwa pembunuhan Vina dan Eky. (YouTube Dedi Mulyadi)

Ntvnews.id, Jakarta - Saksi mata dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky, Aep, saat ini tengah dihujat publik. Penyebabnya ia menyebut bahwa Pegi Setiawan alias Perong, DPO yang baru tertangkap, memang terlibat dalam pembunuhan sepasang kekasih itu.

Sebagian masyarakat menilai bahwa Pegi ialah korban salah tangkap polisi. Karenanya mereka bersama-sama menghujat Aep yang merupakan mantan pegawai tempat pencucian kendaraan di sekitar TKP itu.

Walau demikian, sesungguhnya Aep berjasa besar dalam pengungkapan kasus pembunuhan disertai perkosaan itu. Sebab akibat informasinya, delapan pelaku yang kini sudah dihukum, bisa tertangkap.

Hal ini diketahui dalam berkas putusan kasus pembunuhan Vina dan Eky, dengan terdakwa Rivaldi Aditya Wardhana alias Ucil dan Eko Ramadhani alias Koplak.

Aep, saksi peristiwa pembunuhan Vina dan Eky. (YouTube Dedi Mulyadi) Aep, saksi peristiwa pembunuhan Vina dan Eky. (YouTube Dedi Mulyadi)

Awalnya, dalam putusan, ayah Eky yang merupakan seorang polisi bernama Rudiana, berusaha menyelidiki sendiri peristiwa kematian putranya. Sebab ia tak yakin jika korban tewas akibat kecelakaan.

Ia lalu mencari informasi ke rekan-rekan anak sulungnya itu. Hasilnya, ia mendapatkan info jika harus menggalinya ke sekitar SMP Negeri 11 Kota Cirebon. Di lokasi itu, ia bertemu Aep pada 31 Agustus 2016.

"Sekitar jam 14.00 saksi (Rudiana) menuju SMPN 11 dan di sana bertemu Saudara Aep dan Saudara Dede yang bekerja pada tempat pencucian mobil," demikian bunyi putusan perkara pembunuhan Vina dan Eky, pada bagian pertimbangan, dikutip Jumat (31/5/2024).

Halaman
x|close