5 Negara Terancam Punah dari Dunia, Ada Tetangga Indonesia

NTVNews - 2 Jun 2024, 06:42
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Matahari Matahari (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Perubahan iklim menjadi salah satu tantangan utama yang dihadapi planet kita saat ini, dan dampaknya mulai terasa semakin kuat dalam beberapa tahun terakhir. 

Dilansir dari Live Science, Minggu, 2 Mei 2024, para ahli menyebuy perubahan iklim berpotensi menyebabkan dampak yang signifikan terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) pada tahun 2050, terutama dalam sektor pariwisata dan pertanian. 

Pada tahun 2022, kerugian global akibat bencana alam mencapai US$ 313 miliar, dengan sebagian besar disebabkan oleh peningkatan suhu bumi. Bencana-bencana ini telah mengakibatkan kematian sekitar 31.300 orang. 

matahari <b>(Istimewa)</b> matahari (Istimewa)

Oleh karena itu, isu mengenai 'kiamat' Bumi akibat perubahan iklim dan pemanasan global semakin menjadi topik yang diperbincangkan dalam berbagai konferensi internasional.

Intinya, semua pihak bertanggung jawab untuk mengurangi emisi karbon dengan mengadopsi gaya hidup dan proses produksi yang lebih ramah lingkungan. Berikut dadtar negara yang terancam punah karena perubanhan iklim:

Baca Juga:

Ilmuwan Bingung, Tanda Kiamat Belum Lama Muncul dari Bawah Benua Ini

Halaman
x|close