Bey ke Bobotoh: Pelat di Luar D Jangan Diganggu!

NTVNews - 2 Jun 2024, 07:07
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Perayaan Persib Bandung juara Liga 1. (Antara) Perayaan Persib Bandung juara Liga 1. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Pendukung klub sepak bola Persib Bandung, Bobotoh, tengah berbahagia saat ini. Hal itu terjadi usai Persib meraih gelar juara Liga 1. Mereka pun merayakan capaian tersebut dimana-mana, utamanya di wilayah Bandung.

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin pun berpesan, agar para Bobotoh menjaga ketertiban dalam perayaan tersebut. Termasuk dengan tidak mengganggu kendaraan berpelat luar Bandung.

"Untuk Bobotoh tunjukkan kalau kita semua selamanya akan mendukung Persib. Malam ini kita rayakan kemenangan Persib dengan tertib, saya tidak mau keluarga yang menggunakan plat di luar D diganggu-ganggu," ujar Bey dalam perayaan Mapag Juara Persib di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (1/6/2024) malam.

Bey mengatakan, Bobotoh saat ini sudah jauh lebih dewasa. Ia pun berharap kelompok suporter itu harus bisa menjadi contoh di sepak bola Indonesia.

PJ Gubernur Jabar Bey Machmudin (tengah) <b>(Antara)</b> PJ Gubernur Jabar Bey Machmudin (tengah) (Antara)

Bey pun menyampaikan selamat kepada Persib yang meraih gelar juara Liga 1. Ia menilai, keberhasilan Persib jadi juara tidak terlepas dari peran Bobotoh sebagai pemain ke-12.

"Selamat kepada Persib Bandung yang meraih juara. 10 tahun menunggu dan malam ini kita rayakan. Tentunya Persib berhasil juara karena mereka disiplin dan punya pelatih yang luar biasa, punya Bobotoh yang luar biasa," papar dia.

Diketahui, Persib menjadi juara Liga 1 2023/2024 usai mengalahkan Madura United di Final Championship Series. Dalam dua leg pertandingan, Maung Bandung menang telak 6-1 serta memastikan diri sebagai juara musim ini.

Halaman
x|close