Brigjen Mukti Juharsa: Buronan Nomor 1 Thailand Bakal 'Dibarter' dengan Gembong Narkoba Fredy Pratama

NTVNews - 2 Jun 2024, 17:43
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Gembong narkoba Fredy Pratama. (Dok.) Gembong narkoba Fredy Pratama. (Dok.)

Ntvnews.id, Jakarta - Polri berhasil menangkap buronan nomor 1 Thailand, Chaowalit Thongduang di Bali. Polri berencana menjadikan Chaowalit sebagai 'alat barter' dengan gembong narkoba yang paling dicari Polri, Fredy Pratama. Fredy diketahui bersembunyi di kawasan hutan Thailand.

"Kita kan joint (tangkap Chaowalit) nih. Ada budi ada balas dong. Ya kita minta juga demikian dong. Dia (Chaowalit) kan gembong besar, Fredy gembong besar ya saling tukar aja barter," ujar Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa, di Mabes Polri, Jakarta, Minggu (2/6/2024).

"Itu yang kita inginkan," imbuhnya.

Buron nomor 1 Thailand, Chaowalit Thongduang. Buron nomor 1 Thailand, Chaowalit Thongduang.

Negosiasi telah dilakukan antara Polri dan polisi Thailand untuk menangkap Fredy Pratama. Kedua pihak pun telah bersepakat saling kerja sama meringkus Fredy. "Insyaallah sudah," ucapnya.

Mukti belum bisa memastikan kapan Fredy Pratama bisa ditangkap dan dipulangkan ke Indonesia. Namun, perwakilan Polri nantinya akan berangkat ke Thailand guna mengantar Chaowalit. Ia pun berharap ada kabar baik dari sekembalinya perwakilan Polri ke Tanah Air. 

"Kita berharap beliau (perwakilan Polri yang mengantar Chaowalit ke Thailand) bisa kembali dengan membawa Fredy Pratama," jelas dia.

Mukti sendiri ingin segera menangkap Fredy Pratama. Sebab hal itu memang merupakan tugasnya selaku pimpinan dari polisi yang memiliki fungsi memberantas narkoba.

Halaman
x|close