Tiba di Jeddah, Jemaah Haji Indonesia Disambut Air Zam-zam Gratis

NTVNews - 3 Jun 2024, 07:10
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Jemaah haji diberi Air Zam Zam Jemaah haji diberi Air Zam Zam (Kementerian Agama RI)

Ntvnews.id, Jakarta - Ada yang menarik pada kedatangan jemaah haji Indonesia hari ini. Setibanya di King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah, mereka disambut dengan pembagian air Zam-zam oleh tim Lembaga Wakaf King abdul Aziz.

Hal ini sebenarnya sudah dilakukan dalam beberapa hari belakang. Namun, sambutan hari ini tampak lebih meriah dari biasanya.

"Kami membagikan zam-zam ini untuk menyambut tamu Allah," ungkap salah satu tim pembagi zam-zam Musyari, pada Tim Media Center Haji (MCH) di Bandara Jeddah (2/6/2024), dilansir dari website Kementerian Agama RI.

Setiap harinya, tim akan membagi-bagikan 200 karton zamzam ke setiap paviliun tempat kedatangan jemaah di Bandara Jeddah. Setiap karton terdiri dari ada 20 botol.

"Setiap harinya kami terbagi dalam 3 shift, setiap shift bertugas selama 8 jam. Dalam setiap shift kami bisa membagikan 1.400 botol, dalam sehari sekitar 600 karton atau sekitar 5.000 botol," terangnya.

Haji <b>(Kementerian Agama RI)</b> Haji (Kementerian Agama RI)

Lembaga Wakaf King Abdul Aziz, didirikan pada 1365 H. Air zamzam yang dibagikan kepada jemaah didatangkan langsung dari Makkah. Spirit untuk membagikan zam-zam gratis ini yakni untuk memuliakan para jemaah haji sebagai tamu Allah.

"Kami membagikan zam-zam ke seluruh gate, dari A-E kembali lagi ke A, berdasarkan gate mana yang ada kedatangan. Dimana ada kedatangan jemaah, kami akan kesana membagikan zam-zam gratis. Kami ingin meredakan dahaga jemaah yang baru tiba, dengan itu kami berharap pahala dari Allah," tutur Musyaeri.

Halaman
x|close