Kisah Tukang Ayam Bakar Pinggir Jalan Berangkat Haji

NTVNews - 3 Jun 2024, 09:05
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Tukang Ayam Bakar Naik Haji Tukang Ayam Bakar Naik Haji (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Keinginan berangkat ke Tanah Suci Makkah, tentunya dirasakan semua umat Muslim sedunia. Tak terkecuali dengan Paiyo Prayogo dan sang istri tercinta, Sri Lestari.

Keduanya, adalah pasangan suami istri yang sehari-harinya berjualan ayam bakar di pinggiran jalan daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Menurut Paiyo, ia dan istrinya mempunyai keinginan berangkat ibadah haji sejak lama. Bahkan, sebelum ia memulai usahanya sebagai tukang ayam bakar. Berbekal dana yang dimiliki dari tabungan seadanya yang juga dipakai untuk modal berdagang, ia menguatkan tekadnya mendaftar untuk berangkat ke Tanah Suci.

"Kami mendaftar itu pada Januari 2013," ujarnya saat ditemui, sebelum berangkat ke Asrama Haji Pondok Gede, Minggu 2 Juni 2024.

Tentunya, tambah Paiyo, setelah mendaftar dan mendapatkan nomor porsi dari Kementerian Agama, ia dan istrinya harus menabung kembali agar uang yang disetor untuk pelunasan biaya haji tercukupi saat waktu keberangkatan tiba.

"Alhamdulillah, dari usaha jualan Ayam Bakar Lestari pada awal 2016 lalu, kami bisa melunasi biaya keberangkatan ibadah haji," ujarnya.

Tukang Ayam Bakar Naik Haji <b>(instagram)</b> Tukang Ayam Bakar Naik Haji (instagram)

41 Jemaah

Halaman
x|close