Konflik Internal, 2 Menteri Israel Bakal Jatuhkan PM Netanyahu Jika Lakukan Ini

NTVNews - 3 Jun 2024, 09:48
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Benjamin Netanyahu Benjamin Netanyahu (The Arab News)

Ntvnews.id, Tel Aviv - Menteri Keuangan Bezalel Smotrich dan Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben Gvir mengumumkan niat mereka untuk mengundurkan diri dan membubarkan pemerintahan Israel yang dipimpin oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Dilansir dari Al Arabiya, Senin, 3 Juni 2024, Ancaman ini muncul sebagai respons terhadap kemungkinan penerimaan Netanyahu terhadap peta jalan baru untuk gencatan senjata permanen yang diajukan oleh Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden (kiri) dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu (kanan). ANT <b>(Antara/Antadolu/aa)</b> Presiden Amerika Serikat Joe Biden (kiri) dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu (kanan). ANT (Antara/Antadolu/aa)

Kedua menteri tersebut dengan jelas menolak ide gencatan senjata segera yang diajukan oleh Biden.

Baca Juga: Petinggi AS Kecam ICC jika Keluarkan Surat Penangkapan Netanyahu

Zionis Israel Diambang Kehancuran, PM Netanyahu Ribut dengan Panglima Militer

Ben Gvir menilai tawaran Biden tersebut sebagai tindakan 'sembrono' dan 'kemenangan bagi terorisme' yang dianggapnya membahayakan keamanan Israel.

"Jika perdana menteri menerapkan kesepakatan sembrono berdasarkan ketentuan yang diumumkan hari ini, yang berarti berakhirnya perang dan menyerah dalam membasmi Hamas, Otzma Yehudit akan membubarkan pemerintah," kata Ben Gvir.

Halaman
x|close