Kala SYL Minta Eks Jubir KPK Menjauh dari Tempat Duduknya

NTVNews - 3 Jun 2024, 10:47
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat tiba di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (3/5/2024). Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat tiba di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (3/5/2024).

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) meminta mantan juru bicara KPK, Febri Diansyah tak duduk di dekat dirinya. Ini terjadi saat keduanya hadir di persidangan kasus korupsi yang menjerat SYL pada hari ini.

Awalnya, SYL tiba di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (3/6/2024). Ia lalu menyalami sejumlah orang, termasuk Febri Diansyah. Sebelum duduk, ia meminta Febri yang telah tiba lebih dahulu dan sudah memilih tempat duduk, agak menjauh darinya. SYL memang memilih duduk di bangku dimana Febri duduk sebelumnya. 

"Bapak bergeser ke sana. Nggak boleh dekat-dekat katanya," ujar SYL ke Febri, seraya tersenyum, Senin (3/6/2024).

Sontak permintaan SYL langsung direspons Febri.

"Oh iya, iya Pak. Saya bergeser ke sana Pak berarti," kata Febri.

Febri Diansyah. (Antara) Febri Diansyah. (Antara)

Diketahui, Febri dipanggil sebagai saksi dalam sidang kasus korupsi SYL hari ini. Febri pun menjelaskan kehadirannya dalam persidangan merupakan bentuk pelaksanaan sikap kooperatif dan kewajiban hukum. Ia mengaku menerima surat panggilan pemeriksaan sebagai saksi dalam sidang SYL pada Sabtu (1/6/2024) lalu.

"Hal ini merupakan bentuk pelaksanaan kewajiban hukum, sikap koperatif dan penghormatan kami terhadap JPU KPK yang menjalankan tugasnya pada proses hukum yang sedang berjalan," ujar Febri, Senin (3/6/2024).

Halaman
x|close