Terungkap Alasan Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe Mundur dari Kepala dan Wakil Otorita Kepala Otorita IKN

NTVNews - 3 Jun 2024, 11:54
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Mantan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Bambang Susantono Mantan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Bambang Susantono (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Istana mengumumkan kabar terkini bahwa Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe telah mengundurkan diri. Pengunduran diri ini dua bulan menjelang rencana Jokowi gelar upacara HUT RI ke-79 di IKN. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemberhentian dengan hormat Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN. Presiden Jokowi kemudian menjadikan Menteri PUPR dan Wakil Menteri ATR untuk menjadi Plt. 

"Baru saja presiden panggil Menteri PUPR dan Wakil Menteri ATR. Ini terkait dengan kepemimpinan di Otorita IKN. Beberapa waktu lalu pak presiden terima surat pengunduran diri dari pak Dhony Rahajoe selaku Wakil Kepala Otorita, " kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kompleks Istana, pada Senin, 3 Juni 2024. 

"Beberapa waktu berikutnya pak presiden juga menerima surat pengunduran dari bapak Bambang Susantono Otorita IKN. Hari ini terbit Keppres tentang pemberhentian dengan hormat pak Bambang Susantono sebagai kepala Otorita IKN dan pak Dhony sebagai Wakil Kepala Otorita IKN," katanya.

Sementara itu, Mensesneg Pratikno mengatakan bahwa alasan pengunduran diri dari Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe tidak disampaikan secara gamblang dalam surat pengunduran diri. Namun, keinginan Bambang dan Dhony mengundurkan diri sudah ada sejak lama. 

"(Alasannya) tidak disampaikan. Itu sudah lama kok itu pembicaraan sudah lama, tapi surat memang baru...," kata Pratikno. 

Mantan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Bambang Susantono <b>(Instagram)</b> Mantan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Bambang Susantono (Instagram)

Halaman
x|close