Viral Tamu Hotel di Madinah Kehilangan Kamar Meski Sudah Booking

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Jan 2025, 18:45
thumbnail-author
Alber Laia
Penulis
thumbnail-author
Marco Tampubolon
Editor
Bagikan
Suasana Hotel di kawasan Madinah, Arab Saudi. Suasana Hotel di kawasan Madinah, Arab Saudi. (Tiktok)

Ntvnews.id, Arab Saudi - Sebuah insiden di Madinah, Arab Saudi, tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Banyak tamu hotel melaporkan pengalaman tidak menyenangkan ketika mereka mendapati kamar yang sudah mereka booking sebelumnya ternyata telah diisi oleh tamu lain yang membayar lebih mahal.

Kejadian ini terutama terjadi di musim ramai, ketika kota Madinah dibanjiri pengunjung dari seluruh dunia, baik untuk ibadah umrah maupun kunjungan religi.

Baca Juga: Lucu, Satu Keluarga Tidur di Luar Usai Kamar Kunci Hotel Rusak

Hal tersebut diketahui melalui unggahan akun media sosial TikTok @lusi.ummusyafik, pada Minggu, 26 Januari 2025.

"Hotel2 di Madinah masih crowded padat banyak yang udah boking di OTA sampe sana ternyata kamarnya udah diisi sama yang berani bayar lebih mahal," tulis akun tersebut.

@lusi.ummusyafik #hotelmadinahcrowded #madinahalmukarromah #jamaahumrohterlantar ♬ suara asli - Lusi UmmuSyafik

Menurut sejumlah laporan, para tamu yang datang dengan penuh keyakinan karena telah memesan kamar jauh-jauh hari, akan tetapi dibuat kecewa ketika resepsionis memberi tahu bahwa kamar mereka telah "terisi."

Praktik semacam ini, yang dikenal sebagai overbooking, sebenarnya sering terjadi di industri perhotelan, terutama di destinasi wisata populer.

Namun, dugaan bahwa hotel dengan sengaja memprioritaskan tamu yang membayar lebih mahal membuat netizen geram. Banyak yang menyebut ini sebagai tindakan tidak etis, mengingat tamu yang sudah memesan lebih dulu memiliki hak penuh atas kamar yang mereka bayar.

Insiden ini langsung viral di media sosial. Banyak warganet, terutama dari Indonesia menyuarakan kekesalan mereka. Bahkan, ada yang mengunggah video suasana lobi hotel yang penuh dengan tamu, kecewa menunggu solusi dari pihak manajemen.

x|close