Jokowi Terbang ke IKN Usai Kepala Otorita Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe Mundur

NTVNews - 4 Jun 2024, 08:42
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi Terbang ke IKN Presiden Jokowi Terbang ke IKN (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk terbang ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan usai dua pemimpin Otorita IKN yang bernama Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe mengundurkan diri dari jabatan penting tersebut. 

Kunjungan Jokowi ke IKN tersebut sempat disampaikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang kini menjabat sebagai Plt Kepala OIKN. Kunjungan ini memperlihatkan bahwa IKN sudah siap menjadi ibu kota baru. 

"Nanti pak presiden mau ke IKN. Jadi nginep-nya bukan di kampung lagi tapi sudah di rumah jabatan menteri, menunjukan bahwa ini sudah siap," kata Basuki Hadimuljono di Kantor Presiden, Jakarta, pada Senin, 3 Juni 2024. 

Presiden Jokowi Terbang ke IKN <b>(Instagram)</b> Presiden Jokowi Terbang ke IKN (Instagram)

Sementara itu, melalui akun Instagram pribadinya, Jokowi juga menyampaikan bahwa dirinya akan berkunjung ke IKN dalam rangka melihat perkembangan pembangunan dan groundbreaking untuk beberapa bangunan penunjang ibu kota baru. 

“Dalam perjalanan menuju IKN untuk melihat langsung perkembangan pembangunan, groundbreaking beberapa institusi pendidikan, hingga persiapan Hari Kemerdekaan di IKN,” tulis Jokowi seperti dilansir dari akun Instagram pribadinya. 

Dalam unggahan tersebut, Presiden juga tampak ngevlog di Pesawat Kepresidenan saat terbang ke Balikpapan sambil mengungkapkan tujuan dirinya terbang ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Jokowi mengatakan bahwa dirinya akan melihat progres pembangunan IKN. 

Halaman
x|close