Pemimpin Tertinggi Iran Sebut Israel Bakal Hadapi Hal Mengerikan Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jun 2024, 10:19
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Brigade Palestina Brigade Palestina (Istimewa)

Ntvnews.id, Taheran - Ayatollah Ali Khamenei, pemimpin tertinggi Iran, memuji Hamas atas serangan terhadap Israel pada 7 Oktober tahun sebelumnya, yang memicu perang di Jalur Gaza.

Khamenei juga mengungkapkan prediksinya bahwa Israel, yang dianggap sebagai musuh bersama oleh Iran dan Hamas, sedang menuju "kehancuran".

Dilansir dari reuters, Selasa, 4 Juni 2024, pernyataan terbaru ini disampaikan Khamenei dalam sebuah acara untuk memperingati 35 tahun meninggalnya pendiri Republik Islam Iran, Ayatollah Ruhollah Khomeini.

Serangan Udara Israel ke Kamp Rafah <b>(Reuters TV/ Reuters)</b> Serangan Udara Israel ke Kamp Rafah (Reuters TV/ Reuters)

Dalam pidatonya, Khamenei menyebut serangan Hamas pada 7 Oktober tahun sebelumnya sebagai "pukulan telak bagi rezim Zionis" dan menggambarkan Israel sebagai negara yang menuju "kehancuran".

Baca Juga: Bengawan Tim UNS Solo Luncurkan Purwarupa Mobil Hemat Energi Nirankara 2.O, Bisa Tempuh Jarak 766 Km per Liter

Terungkap Amerika Serikat Khawatir Perang Dunia Pecah Setelah Tewasnya Presiden Iran

Sejak revolusi Islam pada tahun 1979, Iran, sebagai negara utama dengan mayoritas penduduk Muslim Syiah, telah menjadi lawan utama Israel dan sekutu-sekutu Baratnya, termasuk Amerika Serikat (AS) dan Inggris.

Halaman
x|close