Puan Minta Pemerintah Terbuka soal Pengunduran Diri Kepala Otorita IKN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jun 2024, 15:42
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Puan Maharani Puan Maharani (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani berharap pemerintah untuk dapat mebeberkan secara transparan mengenai mundurunya Bambang SUsanton dan Dohny Rahajoe dari jabatan Kepa adan Wakil kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN).

Puan beranggapan penjelsan sangat diperlukan, karena hal tersebut nantinya berkaitan dengan investor yang akan menaruh modal di IKN. Ia menekankan jangan sampai pengunduran diri tersebut membuat investor jadi tidak tertarik.

"Semoga mundurnya Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN itu tidak menghambat apa yang akan terjadi di kemudian hari," kata Puan kepada awakmedia di Kompleks Parlemen, Jakarta, 4 Juni 2024.

Puan Maharani <b>(Istimewa)</b> Puan Maharani (Istimewa)

Dia juga menekankan pentingnya pemerintah untuk bersikap terbuka tentang pengunduran diri tersebut agar pembangunan Ibu Kota Republik Indonesia yang baru tetap berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Jokowi Ingin Kota Masa Depan Didesain Hijau Seperti Konsep Nusa Rimba IKN

Jokowi Terbang ke IKN Usai Kepala Otorita Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe Mundur

Lanjutnya, ia menginginkan pemerintahan saat ini untuk segera berkomunikasi dengan pemerintah yang akan datang setelah Oktober 2024 mengenai pemilihan Kepala Otorita IKN yang baru secara definitif.

Halaman
x|close