Sahroni Sampai Mertua Menpora Jadi Saksi Sidang SYL

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Jun 2024, 09:30
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni. (Antara) Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni dijadwalkan memberikan keterangan dalam sidang dugaan korupsi yang menjerat mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dkk. Sidang dengan agenda mendengar keterangan saksi itu digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Selain Sahroni, jaksa penuntut umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga akan menghadirkan pemilik Maktour Travel, yang juga mertua dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Fuad Hasan Masyhur dan pemilik Suita Travel Harly Lafian. Mereka merupakan saksi di luar berkas acara pemeriksaan (BAP) dalam kasus yang menjerat SYL ini.

"Saksi di luar berkas perkara," ujar kepala bagian pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Rabu (5/6/2024).

Syahrul Yasin Limpo <b>(ANTARA)</b> Syahrul Yasin Limpo (ANTARA)

Selain itu anak dari SYL, Indira Chunda Thita juga akan kembali memberikan keterangan di ruang persidangan. Serta, GM Media Radio Prambors Dhirgaraya S Santo. Keduanya merupakan saksi yang ada di dalam BAP kasus yang menjerat SYL ini.

SYL sendiri didakwa jaksa menerima uang sebesar Rp 44,5 miliar hasil memeras anak buah di Kementan. Uang tersebut lalu digunakan SYL untuk kepentingan pribadi dan keluarganya.

 

Halaman
x|close