Menteri Israel Klaim Al Aqsa Miliknya, Sebut Bakal Lakukan Hal Mengerikan Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Jun 2024, 09:28
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Drone Mujahidin Islam Iraq Serang Eilat Israel Drone Mujahidin Islam Iraq Serang Eilat Israel (MENAHEM KAHANA/AFP via Getty Images)

Ntvnews.id, Tel Aviv - Itamar Ben-Gvir, Menteri Keamanan Nasional Israel, berencana untuk melakukan kunjungan ke Masjid Al Aqsa kembali.

Dilansi dari Jerusalem Post, Rabu, 5 Juni 2024, Ben-Gvir menyatakan kepada Israeli Army Radio bahwa warga Israel akan mengadakan pawai yang direncanakan melalui Muslim Quarter dan Gerbang Damaskus di Kota Tua, Yerusalem Timur.

"Kami akan pawai melalui Gerbang Damaskus dan mencapai Temple Mount, tak peduli apa yang mereka pikirkan dan terlepas dari kemarahan mereka," kata Ben-Gvir, seperti dikutip The New Arab.

Krisis di Israel <b>(Istimewa)</b> Krisis di Israel (Istimewa)

Ben-Gvir merujuk pada 'Pawai Bendera' di mana para pemukim Israel memperingati 'Hari Yerusalem'. Ini merupakan peringatan atas insiden penangkapan Yahudi di Yerusalem Timur selama perang Arab-israel 1967.

Baca Juga: Pemimpin Tertinggi Iran Sebut Israel Bakal Hadapi Hal Mengerikan Ini

Jokowi Kecam Keras Serangan Israel ke Rafah Palestina

Para pemukim akan mengadakan barisan dan berjalan melalui wilayah Palestina di kota itu sambil membawa bendera Israel. Pada hari-hari tersebut, seringkali para pemukim menyerang warga Palestina atau properti lainnya.

Halaman
x|close