Modi Anti Muslim Jadi PM India untuk ke 3 Kali, Tapi…

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Jun 2024, 09:39
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
PM India Narendra Modi PM India Narendra Modi (Setiap negara di dunia wajib memiliki kekuatan militer sebagai pertahanan dari ancaman yang berpoten)

Ntvnews.id, New Delhi - Pemilu India telah mengadakan pemungutan suara kemarin. Partai Bharatiya Janata (BJP) yang dipimpin oleh Perdana Menteri India Narendra Modi memenangkan pemilu.

"Ini merupakan kali ketiga berturut-turut," kata Modi kepada kerumunan pendukungnya yang bersorak di ibu kota New Delhi, dalam pidato kemenangannya, seperti dilansir dari India Today, Rabu, 5 Juni 2024.

"Periode ketiga masa jabatan kita akan menjadi keputusan besar, dan negara ini akan memulai babak baru pembangunan," tambahnya.

Pemilu India <b>(Istimewas)</b> Pemilu India (Istimewas)

Namun, satu fakta mengejutkan muncul. Partai Hindu tersebut kehilangan mayoritas nasionalnya setelah mengalami kekalahan besar di negara-negara bagian utama.

Baca Juga: Peramal India Beberkan Tanggal Perang Dunia III Dimulai, Tinggal Beberapa Minggu Lagi

Perdana Menteri India Narendra Modi Diduga Menistakan Umat Muslim

Ini menunjukkan perubahan dramatis dalam pemandangan politik negara itu, di mana BJP telah mendominasi hampir satu dekade terakhir. Dukungan suara untuk BJP menurun dibandingkan dengan pemilu sebelumnya pada tahun 2014 dan 2019.

Halaman
x|close