Tanggapan Luhut Soal Penggantian Posisi Kepala Otorita IKN: Kinerja Basuki Bagus

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Jun 2024, 14:34
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia (Deddy Setiawan/ NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memberikan tanggapannya mengenai penggantian Bambang Susantono dalam posisi Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN).

Mengingat saat ini Basuki Hadimuljono dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Luhut menyatakan bahwa belum ada calon baru yang ditetapkan untuk mengisi posisi Kepala Otorita IKN. Namun, menurutnya, kinerja Basuki sebagai Plt sudah cukup baik.

Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia <b>(Deddy Setiawan/ NTVnews.id)</b> Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia (Deddy Setiawan/ NTVnews.id)

"Tidak ada. Sekarang apa yang dilakukan dengan Pak Basuki dengan Plt sudah bagus. Masalahnya di situ sudah kita identifikasi, nggak ada masalah yang terlalu serius," kata Luhut saat ditemui di DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu, 5 Juni 2024.

Baca Juga: Luhut: IKN Tidak Ada Masalah, yang Masalah Pemimpinnya

Usai Mundur dari Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono: Pembangunan IKN Perlu Terus Didukung

Luhut mengungkapkan bahwa Basuki akan terus menjabat sebagai Plt Kepala Otorita IKN sampai ada pengganti yang resmi. Namun, terkait masa depan Otorita IKN di periode pemerintahan berikutnya, Luhut enggan memberikan komentar lebih lanjut. 

Halaman
x|close