Bobotoh dan Jakmania Ikut Terseret dalam Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Kenapa?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Jun 2024, 15:10
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Sosok yang disebut Vina Cirebon dan sahabatnya, Linda. (Instagram) Sosok yang disebut Vina Cirebon dan sahabatnya, Linda. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon tahun 2016 silam merembet ke mana-mana, karena polisi belum mengungkap kasus ini secara gamblang. Baru-baru ini nama penggemar klub sepak bola Persib Bandung, Bobotoh dan Persija Jakarta, Jakmania ikut terseret. 

Hal ini seiring dengan penangkapan Pegi Setiawan alias Perong yang dilakukan oleh Polda Jabar. Baru-baru ini, pengacara Razman Arif Nasution pun mengatakan bahwa Pegi Setiawan adalah salah satu anggota dari suporter sepak bola. 

Lantas, hal tersebut membuat nama Bobotoh dan Jakmania ikut terseret-seret dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon tersebut. Dia menduga Pegi adalah bagian dari pendukung Persija garis keras. Menurutnya, Pegi bahkan kerap bentrok antar kelompok suporter Cirebon. 

Perayaan Persib Bandung juara Liga 1. (Antara) Perayaan Persib Bandung juara Liga 1. (Antara)

"Jak garis keras ini merupakan kelompok suporter Persija di Cirebon yang sering terlibat beberapa kali bentrok antara suporter," kata Razman seperti dilihat dalam tayangan yang beredar di YouTube pada Rabu, 5 Juni 2024. 

" Dari informasi yang kami terima, saudara PS ini diduga punya kelompok yang disebut Jak Garis Keras. Dalam kelompok ini PS menjadi aksi terdepan manakala terjadi aksi-aksi bentrok, PS ini yang di depan," lanjut Razman.

Lebih lanjut, kata Razman, dari informasi yang didapatkan, Pegi bahkan disebut-sebut sering terlibat dalam aksi sweeping terhadap kelompok suporter yaitu Bobotoh pendukung Persib. Razman mengatakan bahwa Pegi sering mengambil kaus dan artibut Persib saat sweeping. 

Halaman
x|close