Layanan Fast Track di Bandara Jeddah Dinilai Mampu Layani Jemaah Haji

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Jun 2024, 10:10
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Jemaah Haji Jemaah Haji (Instagram Media Center Haji)

Ntvnews.id, Jakarta - Inspektur Jenderal Kementerian Agama Faisal Ali Hasyim memantau layanan fast track setibanya di King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah. Irjen Faisal menyebut layanan fast track di Bandara Jeddah sudah berjalan seperti yang diharapkan.

"Alhamdulillah saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas, terutama yang ada di Bandara Jeddah ini. Saya melihat prosesi kedatangan jemaah sudah berjalan seperti yang kita harapkan," ungkap Irjen Faisal di Jeddah (5/6/2024) dikutip dari Kementerian Agama RI.

Menurut Irjen Faisal, layanan fast track sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan dan ini menambah kenyamanan jemaah. "Kita lihat di SOP, di lokasi fast track tadi, kita lihat cepat. Membuat jemaah itu lebih nyaman," tuturnya.

Dikatakan Faisal, layanan fast track yang ditinjau sebelumnya di embarkasi Solo dan embarkasi Surabaya, juga terbukti meningkatkan kenyamanan kepada jemaah karena dapat memangkas masa tunggu jemaah ketika di imigrasi.

Jemaah Haji <b>(Instagram)</b> Jemaah Haji (Instagram)

"Dengan fasilitas fast track ini, kita berharap jamaah haji kita semakin puas dengan pelaksanaan ibadah haji," katanya.

Terkait dengan upaya penambahan layanan fast track di embarkasi lainnya, Irjen Faisal menyebut bahwa Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag akan melakukan evaluasi untuk melihat sejauh mana embarkasi lain dapat dikembangkan untuk lokasi fast track.

"Mungkin nanti kita coba lihat apakah embarkasi seperti Balikpapan atau di Makassar apakah memungkinkan untuk dijadikan lokasi fast track karena terkait kesiapan sarana dan prasarana," pungkasnya.

Halaman
x|close