Bukan Rudal, 1 Juta Warga Gaza Berada di Bayang-bayang Ancaman Mengerikan Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Jun 2024, 10:40
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Anak Palestina Anak Palestina (Istimewa)

Ntvnews.id, Gaza  - Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) pada hari Rabu, 5 Juni 2024 mengumumkan bahwa lebih dari satu juta warga Palestina di Jalur Gaza menghadapi ancaman kematian dan kelaparan pada pertengahan Juli jika situasi kemanusiaan tidak mengalami perbaikan.

Dilansir dari Anadolu, Kamis, 6 Juni 2024, di dalam laporan yang berjudul "Laporan Titik Rawan Kelaparan: Ancaman kelaparan di Gaza dan risiko kelaparan di Sudan, Haiti, Mali, dan Sudan Selatan," FAO menyoroti dampak negatif sejumlah konflik terhadap kondisi kemanusiaan, termasuk di Palestina.

"Konflik di Palestina diperkirakan akan memperburuk situasi kelaparan yang sudah parah, dengan meningkatnya jumlah kematian akibat kelaparan, pertambahan korban jiwa, kerusakan yang luas, dan pengungsian hampir seluruh penduduk Jalur Gaza," kata FAO, merujuk pada laporan tersebut.

Anak Palestina Anak Palestina

Laporan tersebut mengindikasikan bahwa pada pertengahan Maret 2024, terdapat ancaman bencana kelaparan di dua wilayah di Gaza utara pada akhir Mei, asalkan pertempuran tidak dihentikan, bantuan kemanusiaan tidak diberikan dengan pasti, dan layanan masyarakat yang krusial tidak dipulihkan.

Baca Juga: DPR Dukung Rencana Prabowo Kirim Pasukan Perdamaian ke Gaza Palestina

Geger Arab Saudi Hapus Palestina dari Buku Sekolah dan Peta, Benarkah?

"Lebih dari satu juta individu — setengah dari populasi Gaza — berada dalam ancaman kelaparan dan kematian pada pertengahan Juli," demikian dinyatakan dalam laporan tersebut.

Halaman
x|close