Demo Bakar Ban di Perempatan Jalan Imam Bonjol, Lalu Lintas ke Kuningan dan HI Macet Parah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Jun 2024, 10:38
Tim Redaksi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Mobil putar balik hindari macet Mobil putar balik hindari macet (Istiewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Massa aksi dari warga Papua melakukan demo di perempatan Jalan Imam Bonjol arah Bundaran Hotel Indonesia, Kamis pagi (6/6/2024). Akibatnya, lalu lintas di sekitar lokasi macet parah.

Pantau NTVNews.id di lokasi, kemacetan terjadi dari arah Menteng menuju Bundaran HI atau pun dari Taman Menteng menuju Kuningan dan juga dari Kuningan menuju Menteng. Massa aksi memblokade perempatan jalan tersebut tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.
 
Kepolisian pun menambah personelnya untuk mengamankan jalannya demo tersebut. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, jalan menuju kawasan demo itu akhirnya ditutup. Sementara lalu Lintas di lokasi macet parah dan tak terkendali. Alhasil banyak kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang memilih untuk memutar balik kendaraannya melintasi tanaman di tengah jalan.
 
Dari keterangan seorang warga di lokasi yang enggan disebutkan namanya menjelaskan awal mula demo itu terjadi. Rombongan warga Papua yang datang menggunakan bus itu tiba-tiba menutup jalan dan beraksi. 
 
Demo warga Papua di Jalan Imam Bonjol <b>(NTVnews.id )</b> Demo warga Papua di Jalan Imam Bonjol (NTVnews.id )
 
“Demo kayaknya enggak ada pemberitahuan sebelumnya karena tiba-tiba orasi di tengah jalan. Ini warga Papua yang demo, sementara polisi yang standby di posko polisi sebrang KPU jumlahnya tidak banyak,” kata dia.
 
Saat ini, aksi tersebut masih berlangsung juga diikuti bakar ban. Sementara itu terlihat seorang perwira polisi tengah bernegosiasi dengan orator agar tidak menutup jalan itu.
Halaman
x|close