Jakarta Fair 2024 Dimeriahkan 2.550 Peserta Pameran, dari UMKM hingga Perusahaan Besar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Jun 2024, 13:02
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Press Conference Jakarta Fair 2024 Press Conference Jakarta Fair 2024 (Dok: NTVNews.id/Dedi)

Ntvnews.id, Jakarta - Penantian panjang masyarakat akan ajang pameran akbar di pertengahan tahun pun berakhir sudah. Jakarta International Expo (JIEXPO) kembali menyelenggarakan event akbar Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran 2024. 

Pada penyelenggaraan tahun ini, Jakarta Fair akan digelar selama 33 hari yakni mulai tanggal 12 Juni hingga 14 Juli 2024 mendatang. Sebagai ajang arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran akan digelar dengan nuansa baru dan sajian acara yang lebih menarik dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya. 

Jakarta Fair Kemayoran adalah arena festival dan pameran perdagangan terbesar yang merupakan etalase ajang promosi berbagai produk unggulan. Ajang ini secara khusus digelar dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta yang menginjak usianya yang ke- 497 pada tahun ini sekaligus merupakan penyelenggaraan Jakarta Fair yang ke- 55 kalinya sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 1968 silam.  

Press Conference Jakarta Fair 2024 <b>(Dok: NTVNews.id/Dedi)</b> Press Conference Jakarta Fair 2024 (Dok: NTVNews.id/Dedi)

Ralph Scheunemann selaku Direktur Marketing PT Jiexpo mengatakan, penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2024 mengambil tema “Jakarta Fair Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional Bersaing di Pasar Dunia”. Dengan Sub Tema “Galakkan Inovasi, Industrialisasi, dan Kreativitas Maksimal”. 

Gelaran Jakarta Fair Kemayoran tahun ini diikuti oleh 2.550 perusahaan peserta yang terdiri dari 1.550 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan. Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, dan kecil, BUMN, serta anjungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dari berbagai penjuru tanah air. 

"Hampir 50:50 UMKM dan usaha besar. Dulu kan selalu komposisinya 60% private sector dan 40% UMKM. Tapi, tahun ini kita tingkatkan karena rata-rata banyak UMKM yang sewa lahan kecil-kecil tapi jumlahnya banyak," kata Ralph saat ditemui dalam acara konferensi pers PRJ 2024. 

Press Conference Jakarta Fair 2024 <b>(Dok: NTVNews.id/Dedi)</b> Press Conference Jakarta Fair 2024 (Dok: NTVNews.id/Dedi)

Halaman
x|close