Hasto Hadir Panggilan KPK soal Harun Masiku: Kalau Nggak, Kualat sama Bu Mega

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Jun 2024, 13:10
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (kedua dari kiri). Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (kedua dari kiri).

Ntvnews.id, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto memastikan dirinya akan hadir dalam pemanggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal kasus korupsi politikus PDIP Harun Masiku. Diketahui, KPK menjadwalkan pemeriksaan Hasto pekan depan dalam kasus Harun Masiku yang kini jadi buronan tersebut. 

"Kalau dipanggil KPK juga datang, cukup didampingi penasihat hukum," ujar Hasto dalam diskusi memperingati Bulan Bung Karno, Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2024).

Hasto menjelaskan dirinya sudah semestinya hadir dalam panggilan lembaga antirasuah. Sebab, KPK merupakan salah satu lembaga yang didirikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno, saat menjadi presiden RI.

"Kan KPK yang dirikan Bu Mega. Nanti kalau saya nggak (datang) kualat. Maka datang. Kalau perlu sebelum undangan datang, kita siap datang," papar Hasto.

Hasto menegaskan, dirinya akan menghadapi panggilan aparat penegak hukum secara jantan. Tak perlu ada kader-kader PDIP yang ikut turun, apalagi sampai berjumlah banyak.

"Kalau urusan gerak ke bawah, nah itu baru massa, kita gerak bersama-sama. Kalau urusan (hukum) gini, sudahlah sendiri saja," jelas Hasto.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bakal dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ini terkait kasus Harun Masiku. Hasto dipanggil pekan depan, soal kasus dugaan suap dengan tersangka mantan caleg dari PDIP Harun Masiku.

Halaman
x|close