Panglima TNI: Sekarang Bukan Dwifungsi Abri, Multifungsi Abri

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Jun 2024, 15:57
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Panglima TNI Agus Subiyanto dan Wamenhan Panglima TNI Agus Subiyanto dan Wamenhan (Deddy Setiawan/ NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menegaskan bahwa saat ini ABRI memiliki fungsi yang beragam, bukan hanya dwifungsi seperti pada masa Orde Baru.

Menurutnya, TNI saat ini terlibat dalam berbagai bidang dan dia mengajak masyarakat untuk tidak khawatir tentang dwifungsi ABRI.

"Sekarang di Papua yang ngajar itu anggota saya, TNI, kemudian pelayanan kesehatan anggota saya, terus kalian mau menyebut dwifungsi atau multifungsi sekarang," ujar Agus saat ditemui di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 6 Juni 2024.

Panglima TNI Agus Subiyanto dan Wamenhan <b>(Deddy Setiawan/ NTVnews.id)</b> Panglima TNI Agus Subiyanto dan Wamenhan (Deddy Setiawan/ NTVnews.id)

"Sekarang bukan dwifungsi ABRI lagi, multifungsi ABRI. Semuanya kita. Ada bencana kita di situ. Ya kan? Coba. Jadi jangan berpikir seperti itu lah. Kan demokrasi," sambunya.

Baca Juga: Panglima TNI Siapkan Pasukan Perdamaian ke Gaza Palestina, Segini Jumlahnya

Dia juga menguraikan bahwa saat ini banyak kementerian yang berkolaborasi dengan TNI, termasuk Kementerian Kesehatan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan, serta BUMN, menunjukkan bahwa berbagai kementerian memandang peran TNI penting.

Baca Juga: Duh! Polisi Salah Tilang Ternyata Anggota TNI Lagi Riding

Halaman
x|close