Profil Bagaskara Ikhlasulla Arif, Keponakan Jokowi yang Jadi Manager Baru di Pertamina

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Jun 2024, 08:50
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Bagaskara Ikhlasulla Arif Bagaskara Ikhlasulla Arif (Tangkapan Layar: Facebook Bagas)

Ntvnews.id, Jakarta - Bagaskara Ikhlasulla Arif belakangan ini menjadi sorotan publik usai ditunjuk sebagai manager non-government relations di PT Pertamina (Perser) sejak Maret 2024 lalu. Usut punya usut, Bagaskara rupanya merupakan salah satu keponakan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Kabar mengenai Bagaskara Ikhlasulla Arif menduduki jabatan tersebut bahkan dibagikan secara langsung melalui akun LinkedIn pribadinya. Ia menulis bahwa dirinya bangga bisa menduduki jabatan sebagai manager di perusahaan di bawah Kementerian BUMN tersebut. 

“I’m happy to share that I’m starting a new position as Manager Non Government Relation at PT Pertamina (Persero)! (Dengan senang hati saya sampaikan bahwa saya memulai posisi baru sebagai Manager Non Government Relation di PT Pertamina (Persero)!)” tulis Bagaskara di LinkedIn dilihat Jumat, 7 Juni 2024.

Profil Bagaskara Ikhlasulla Arif

Bagaskara Ikhlasulla Arif/Facebook Bagaskara Ikhlasulla Arif/Facebook

Bagaskara diketahui merupakan anak dari pasangan Arif Budi Sulistyo dan Titik Relawati. Sementara itu, ibunda Bagaskara merupakan adik bungsu dari Presiden Joko Widodo. Dengan begitu, ia adalah sepupu Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. 

Diketahui juga bahwa dia sempat bersekolah di SMAN 4 Surakarta. Setelah lulus dari sekolah tersebut, ia melanjutkan pendidikan dengan mengambil jurusan Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada (UGM) dan lulus tahun 2011. 

Halaman
x|close