Intip Harta Kekayaan Anita Jacoba Gah, Anggota DPR RI yang Marahi Nadiem Makariem saat Rapat

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Jun 2024, 10:39
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Anita Jacoba Gah Anita Jacoba Gah (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Nama Anggota DPR RI Anita Jacoba Gah sedang menjadi perbincangan di berbagai media sosial karena marah-marah dan menunjuk Mendikbud Nadiem Makarim saat rapat. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, 6 Juni 2024 kemarin di Gedung DPR RI. 

Kehebohan rapat ini ketika anggota DPR di Komisi X mewakili daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur II itu menyoroti anggaran Rp15 triliun di Kemendikbud. Dia mempertanyakan apakah anggaran tersebut sudah dipakai dengan baik atau belum. 

Tentu saja, anggaran sebesar itu membuat dirinya sangat marah dan kesal kepada Nadiem Makarim. Apalagi, Anita Jacoba Gah menilai bahwa salah satu menteri Presiden Jokowi tersebut tidak mendengarkan masukan dari DPR RI. 

Terlepas dari rapat DPR RI yang digelar secara panas tersebut, publik pun merasa penasaran dengan harta kekayaan yang dimiliki oleh Anita. Apalagi, dia sangat lantang ketika menyuarakan hal-hal yang tidak berjalan semestinya. 

Harta Kekayaan

Anita Jacoba Gah <b>(IG: suryoprabowo2011)</b> Anita Jacoba Gah (IG: suryoprabowo2011)

Melansir data dari situs LHKPN atau Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara KPK, total harta kekayaan yang dimiliki oleh Anita Jacoba Gah tercatat sampai tanggal 31 April 2020 dilaporkan hanya senilai Rp358.000.000 atau Rp358 juta. 

Halaman
x|close