5 Fakta Anita Jacoba Gah, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat yang Bentak Nadiem saat Rapat

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Jun 2024, 14:20
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Anita Jacoba Gah Anita Jacoba Gah (IG: Anita Jacoba Gah)

Ntvnews.id, Jakarta - Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Anita Jacoba Gah baru-baru ini menjadi sorotan usai memarahi Mendikbud Nadiem Makarim dalam rapat yang digelar Kamis, 6 Juni 2024. Anita berani membentak Menteri Nadiem saat menyuarakan kritikannya. 

Sontak saja video Anita yang sedang naik pitam tersebut menjadi viral di berbagai media sosial. Banyak warganet yang melayangkan pujian kepada Anita karena sudah berani mengkritik kinerja Kemendikbudristek. Nah, berikut beberapa fakta terkait Anita Jacoba. 

Anggota DPR RI dari Dapil NTT II

Anita Jacoba Gah <b>(Instagram)</b> Anita Jacoba Gah (Instagram)

Anita Jacoba Gah merupakan salah seorang anggota Komisi X DPR RI yang berasal dari fraksi Partai Demokrat. Melansir dari laman resmi DPR RI, Anita adalah wakil dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur II. Anita sudah menduduki jabatan DPR RI sejak periode 2004-2009. 

Kemudian, jabatan tersebut dilanjutkan pada 2009-2014 dan 2014-2019. Namun, dalam periode 2019-2024 ini, ia adalah anggota PAW menggantikan Jefirstson Richset Riwu Kore yang maju sebagai calon wali kota Kupang. Meski begitu, ia kembali terpilih di Pemilu 2024. 

Lulusan Sarjana Ekonomi

Halaman
x|close