Marsekal, Calon Taruna Gagal Masuk Akmil Gegara Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Jun 2024, 15:45
Zaki Islami
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi Taruna Akmil TNI Ilustrasi Taruna Akmil TNI (IG: info.akmil)

Ntvnews.id, Jakarta - Momen unik dalam penerimaan Akmil TNI 2024, salah satu calon yang memiliki nama lengkap Marsekal Maulana Hakim harus mengubur mimpinya menjadi abdi negara.

Dilansir dari akun TikTok @info.akmil57, Jumat 7 Juni 2024, dalam unggahan akun tersebut terlihat nama Marsekal Maulana Hakim gagal lolos di tes kesehatan.

Baca Juga:

Kronologi Hilangnya Sayidah Nailaturahman, Siswi SMA 61 Jakarta Sejak 4 Juni

"Sdr Marsekal Maulana Hakim, Berdasarkan hasil pemeriksaan/pengujian dalam rangka penerimaan Taruna Akmil TNI TA 2024 di Perselinda Yogyakarta, disampaikan bahwa Anda dengan nomor pendaftaran 0*2.*4.CATAR.01**/P, dinyatakan Tidak Lulus/Tidak Terpilih karena Tidak Memenuhi Syarat saat pemeriksaan tes kesehatan," tulis surat pernyataan gagal lolos Akmil TNI.

Dalam penerimaan Akmil TNI tersebut yang menarik perhatian yaitu, salah satu calon abdi negara tersebut memiliki nama awalan 'Marsekal'.

Calon Taruna Akmil TNI Ini Gagal Meski Memiliki Nama Awalan 'Marsekal' <b>(TikTok: info.akmil57)</b> Calon Taruna Akmil TNI Ini Gagal Meski Memiliki Nama Awalan 'Marsekal' (TikTok: info.akmil57)

Marsekal bukan suatu yang asing di dunia TNI khususnya di Angkatan Udara. Nama tersebut merupakan pangkat tertinggi di TNI Angkatan Udara setara dengan Jenderal TNI Angkatan Darat dan polri serta Laksamana di TNI Angkatan Laut.

Halaman
x|close