Viral Seorang Kakek Tolak Uang Sedekah Karena Dinilai Kebanyakan, Netizen: Fase Level Iman Tertinggi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Jun 2024, 08:10
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Seorang Kakek Menolak Uang Pemberian Gegara Terlalu Besar Seorang Kakek Menolak Uang Pemberian Gegara Terlalu Besar (Tangkapan Layar: Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Baru-baru ini viral video seorang kakek yang memilih untuk menolak sedekah atau pemberian sejumlah uang dari seorang pemuda. Sebab, sang kakek menilai bahwa jumlah uang yang hendak disedekahkan kepada dirinya tersebut terlalu besar. 

Sang kakek dalam video tersebut berharap bahwa dirinya diberikan uang sedekah sebesar Rp10 ribu atau Rp5 ribu saja. Kakek tersebut juga diduga takut menerima uang haram, jadi lebih baik memilih untuk menolak pemberian uang tersebut. 

"MasyaAllah … takut akan uang haram. (dari mana kamu dapat dan untuk apa kamu habiskan) Terimakasih pak atas pelajarannya. sehat selalu. Beliau orang hebat yang saya temui," tulis akun Instagram @santripedulisosial dalam keterangan unggahannya, pada Jumat, 7 Juni 2024.

Awalnya, terlihat seorang pemuda yang memakai jaket berwarna hitam. Ia kemudian memberikan sejumlah uang untuk bersedekah kepada seorang kakek. Diduga uang yang hendak disedekahkan kepada kakek berjalan membungkuk dengan tongkat itu cukup besar. 

Seorang Kakek Menolak Uang Pemberian Gegara Terlalu Besar <b>(Tangkapan Layar: Instagram)</b> Seorang Kakek Menolak Uang Pemberian Gegara Terlalu Besar (Tangkapan Layar: Instagram)

Sebab, saat pemuda tersebut memberikan sejumlah uang kepada kakek tersebut di luar dugaan. Sebab, alih-alih menerima uang tersebut, sang kakek memilih menolak karena dianggap terlalu besar untuk dirinya. "Enggak diterima kalau banyak," kata sang kakek. 

Pemuda yang belum diketahui identitasnya itu berusaha memaksa dan mencoba menjelaskan bahwa uang yang diberikan tersebut tidak terlalu besar nilainya. "Enggak banyak kok," kata pemuda tersebut yang membujuk sang kakek agar mau menerima sedekahnya. 

Halaman
x|close