Prabowo Ungkap Gerindra Dukung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim, Ini Alasannya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Jun 2024, 19:56
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Partai Gerindra resmi using Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024. Partai Gerindra resmi using Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra, secara resmi menegaskan bahwa Partai Gerindra akan mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2024.

Pengumuman ini dilakukan setelah Prabowo menerima kunjungan dari Khofifah dan Emil Dardak di kediamannya. 

"Kami dari Gerindra memutuskan untuk mengusung mmencalonkan dan mendukung Khofifah dan Emil Dardak sebagai gubernur dan wagub Jatim untuk periode 5 tahun yang akan datang dalam pemilihan November tahun ini," Ujar Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat, 7 Juni 2024.

Gerindra Dukung Khofifah-Emil Pilkada Jatim Gerindra Dukung Khofifah-Emil Pilkada Jatim

Kemudian, Prabowo menjelaskan bahwa pertemuan dengan Khofifah dan Emil Dardak berlangsung singkat.

Baca Juga: Khofifah-Emil Dardak Temui Prabowo Subianto di Kartanegara

Prabowo Siap Evakuasi 1000 Orang Gaza ke Indonesia

Secara substansial, katanya, Gerindra dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah memastikan kesiapan mereka untuk bersatu dalam upaya memenangkan pasangan Khofifah-Emil Dardak dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur.

"Karena mereka sudah terbukti kinerjanya prestasinya membanggakan. Dan dapat tingkatkan kesejahteraan rakyat Jatim," ujar ketua umum Partai Gerindra.

Halaman
x|close