Jurnalis Senior Don Bocso Selamun Berhasil Raih Penghargaan IPSA Award

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Jun 2024, 09:01
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Donny de Keizer dan Don Bosco Selamun Donny de Keizer dan Don Bosco Selamun (Dok. Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Jurnalis senior Don Bosco Selamun meraih IPSA Award tahun 2024 dari Indonesian Professional Speakers Association atau IPSA di Jakarta pada 7 Juni 2024. Penghargaan IPSA Award ini diberikan karena dinilai memberikan kontribusi yang luar biasa bagi masyarakat sesuai dengan bidang dan profesinya. 

Bukan hanya itu saja, ia juga dinilai memiliki kemampuan leadership dan komunikasi yang efektif dalam menjalankan profesi. Faktor penting dianugerahkannya IPSA Award kepada Don Bosco adalah karena yang bersangkutan dinilai tidak pernah terlibat dengan masalah yang berkaitan dengan hoaks atau berita bohong.

“Ini aspek penting karena sejalan dengan misi IPSA yang berada di garda depan dalam upaya pencegahan berita bohong dari sisi pembicara,” kata Donny de Keizer selaku Chairman IPSA.

Penganugerahan IPSA Award 2024 ini seharusnya diberikan tahun lalu namun karena saat itu Don Bosco tengah berada diluar negeri sehingga baru dapat diserahkan tahun ini. Selain Don Bosco, IPSA Award sebelumnya telah diberikan kepada Presiden Direktur Agung Podomoro Land Bacelius Ruru dan Founder & CEO iCoachChannel Andrew E Tani.

Presiden Direktur dan Direktur Pemberitaan Nusantara TV, Don Bosco Selamun (Kanan) <b>(Dokumentasi NTV)</b> Presiden Direktur dan Direktur Pemberitaan Nusantara TV, Don Bosco Selamun (Kanan) (Dokumentasi NTV)

Don Bosco Selamun adalah Jurnalis senior Indonesia yang membesarkan Metro TV dan mendirikan BeritaSatu TV. Ia juga sempat di Liputan6 SCTV.  Setelah 5 tahun membesarkan BeritaSatu TV ia kembali ke Metro TV sebagai Presiden Direktur. 

Saat ini Don Bosco dipercaya sebagai Presiden Direktur Nusantara TV yang merupakan televisi swasta digital pertama di Indonesia. Dalam kesempatan itu Don Bosco Selamun yang akrab disapa DBS menyampaikan apresiasi pada IPSA atas penghargaan yang diberikan. 

Halaman
x|close