Prabowo Subianto Kenang 103 Tahun Kelahiran Presiden Soeharto

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Jun 2024, 09:17
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Prabowo dan Soeharto Prabowo dan Soeharto (Tangkapan Layar: Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden terpilih untuk periode 2024-2029 Prabowo Subianto mengunggah sejumlah foto bersama dengan Presiden ke-2 RI Soeharto. Potret kebersamaan mereka diunggah dalam rangka mengenang 103 tahun kelahiran Jenderal Besar TNI tersebut. 

Ada dua foto yang diunggah oleh Prabowo melalui akun Instagram pribadinya @prabowo pada Sabtu, 8 Juni 2024 kemarin. Foto pertama adalah potret Soeharto ketika menyematkan pangkat militer di pundak Prabowo Subianto saat dirinya masih muda. 

Sementara itu, di foto kedua terlihat sebuah momen ketika Soeharto berfoto bersama dengan Prabowo Subianto ketika menjabat sebagai Pangkostrad dan berpangkat letnan. Dalam foto tersebut, terlihat foto Soeharto mengenakan peci. 

Prabowo dan Soeharto <b>(Tangkapan Layar: Instagram)</b> Prabowo dan Soeharto (Tangkapan Layar: Instagram)

"08 Juni 1921. Mengenang 103 tahun kelahiran Presiden RI kedua Jenderal Besar TNI H. M. Soeharto," demikian tulisan keterangan unggahan di akun Instagram Prabowo Subianto yang dilihat pada Minggu, 9 Juni 2024. 

Prabowo Subianto sendiri memang memiliki hubungan erat dengan Soeharto. Bagaimana tidak, ia adalah mantan suami dari anak Soeharto, Titiek Soeharto. Keduanya bahkan dikaruniai seorang anak bernama Ragowo Hediprasetyo alias Didit Prabowo. 

Prabowo dan Titiek sendiri berpisah pada Mei 1998 silam. Entah apa yang menyebabkan keduanya memilih untuk mengakhiri hubungan pernikahan. Namun, spekulasi di publik pun sempat liar berkaitan dengan Soeharto itu sendiri. 

Halaman
x|close