Rasis Banget, Forum WN Korea Diduga Hina Orang Indonesia dan Agama Islam

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Jun 2024, 10:20
Agus Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Viral Forum WN Korea Hina Orang Indonesia dan Islam Viral Forum WN Korea Hina Orang Indonesia dan Islam (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Media sosial digegerkan dengan tindakan rasisme yang dilakukan oleh sekelompok pekerja Korea Selatan terhadap masyarakat Indonesia. Hal ini terungkap melalui sebuah tangkapan layar dari situs web bernama Indosarang, di mana perbincangan rasisnya viral di media sosial.

Diketahui bahwa Indosarang merupakan platform online bagi para pekerja Korea Selatan di Indonesia.

Dalam sebuah tangkapan layar itu, terlihat forum Indosarang mengucapkan kalimat yang tidak pantas dan rasis. Forum Indosarang menyebutkan bahwa tenaga kerja di Indonesia itu murah dan tidak beradab.

Viral Forum WN Korea Hina Orang Indonesia dan Islam <b>(Istimewa)</b> Viral Forum WN Korea Hina Orang Indonesia dan Islam (Istimewa)

Tidak hanya menghina fisik, WN Korea Selatan di forum itu juga menghina agama Islam. Mereka menyebut orang Indonesia memiliki fisik yang paling jelek di Asia Tenggara dan menganggap agama Islam sebagai agama yang bodoh.

“Kulitnya hitam, paling jelek di Asia Tenggara dan punya obsesi. Kasus per kasus sih, tapi orang Islam kayak kt mau gimana lagi? Paling berbanding terbalik sama budaya Korea," tulis WN Korea Selatan dalam forum itu, dikutip Minggu, 9 Juni 2024.

Viral Forum WN Korea Hina Orang Indonesia dan Islam <b>(Istimewa)</b> Viral Forum WN Korea Hina Orang Indonesia dan Islam (Istimewa)

"Namanya Islam bodoh. Kkk," tambahnya.

"Di sini ada kali segerombolan orang tol*l yang melihat kera hitam dan masuk ke agamanya," papar mereka.

Percakapan dalam forum 'Indosarang' yang berisi orang-orang Korea dengan sikap rasis itu pun menuai kecaman dari warganet.

Halaman
x|close