Menantu Anwar Usman-Suami Keponakan Jokowi Ditunjuk Jadi Direktur Anak Usaha Pertamina

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Jun 2024, 10:04
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Joko Priyambodo Menantu Anwar Usman-Suami Keponakan Jokowi Joko Priyambodo Menantu Anwar Usman-Suami Keponakan Jokowi (patralogistik.com)

Ntvnews.id, Jakarta - Kabar mengenai Joko Priyambodo, suami keponakan Presiden Joko Widodo yang juga menantu dari anggota Hakim Mahkamah Konstitusi Anwar Usman diangkat sebagai direktur di salah satu anak perusahaan Pertamina hingga viral beberapa waktu ini. 

Setelah ditelusuri langsung di website resmi Patra Logistik, anak usaha yang dimaksud, Joko Priyambodo saat ini menduduki jabatan sebagai Direktur Pemasaran & Operasi Patra Logistik. Namanya menjadi perbincangan karena berada di satu lingkaran keluarga Jokowi.

"Joko Priyambodo - Direktur Pemasaran & Operasi PT Patra Logistik itu juga mantu mantan MK ... ponakan ibu Riana," tulis narasi dalam sebuah unggahan di akun media sosial X @valakyayah yang dilansir pada Minggu, 9 Juni 2024. 

 

Kabar Joko Priyambodo menduduki jabatan tersebut pertama kali disiarkan oleh laman resmi Pertamina Patra Niaga. Kabar tersebut kemudian dituliskan oleh akun X resmi Patra Niaga. Namun, siaran tersebut sudah hilang dan akun X Patra Niaga kini sudah digembok. 

Melihat hal ini, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan bahwa pengangkatan menantu Anwar Usman dalam jajaran direksi anak usaha perusahaan plat merah tersebut telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan. 

“Proses penunjukan Joko Priambodo sebagai Direktur Pemasaran dan Operasi Patra Logistik pada 20 Mei 2024 lalu sudah dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku," kata Irto dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu, 9 Juni 2024. 

Irto menjelaskan bahwa awal mula keponakan Jokowi itu masuk jajaran direksi Pertamina karena disebut telah bergabung dengan perusahaan tersebut sejak tahun 2017. Ia juga menegaskan bahwa Joko Priyambodo telah merintis karier dari nol. 

Halaman
x|close