KPU Kabupaten Bogor Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Jun 2024, 18:49
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Peluncuran maskot dan jingle Pilkada Kabupaten Bogor 2024. Peluncuran maskot dan jingle Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

Ntvnews.id, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor meluncurkan maskot dan jingle Pilkada Kabupaten Bogor 2024, Minggu (9/6/2024). KPU berharap partisipasi masyarakat meningkat pada pilkada kali ini.

"Kita hari ini melakukan peluncuran maskot dan jingle. Maskot namanya Pati dan Wati. Filosofinya dari macan tutul dari Jawa Barat," ujar Ketua KPU Kabupaten Bogor, M Adi Kurnia di kawasan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam pelaksanaan Pilkada 2024. Untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada 2024," imbuhnya.

Maskot Pilkada Kabupaten Bogor 2024. Maskot Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

Pada Pemilu 2024, partisipasi pemilih di Kabupaten Bogor meningkat sekitar 1,3 persen. Diharapkan peningkatan itu juga terjadi pada Pemilu Bupati dan Wakil Bupati 2024 mendatang. KPU Kabupaten Bogor telah mencanangkan target partisipasi pemilih yang cukup tinggi di pilkada tahun ini.

"Karena pada Pemilu 2024 kita mengalaminya peningkatan partisipasi, meningkat sekitar 1,3 persen. Kita mempunyai target meningkat 55 persen partisipasi pemilih," kata Adi.

Sementara, Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Suryanto siap mendukung suksesnya Pilkada 2024 di wilayahnya. Upaya itu dilakukan sesuai dengan tupoksi pemerintah daerah. 

"Pemerintah Kabupaten Bogor siap mendukung sesuai dengan kewenangan dan kewajiban. Kita berharap juga pilkada ini berjalan sukses, lancar dan melebihi dari kemarin, partisipasi masyarakat," ujarnya.

Halaman
x|close