Geger! Huruf Y Dihapus dari Alfabet, Benarkah?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Jun 2024, 11:53
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ilustrasi alfabet Ilustrasi alfabet (Pixabay)

Ntvnews.id, Jakarta - Baru-baru ini, media sosial diramaikan dengan kabar tentang penghapusan huruf Y dari alfabet. Kabar ini sontak membuat banyak orang bertanya-tanya dan khawatir. Benarkah kabar tersebut?

Kabar tentang penghapusan huruf Y berawal dari unggahan akun media sosial di X (Twitter) pada 2 Juni 2024. Unggahan tersebut menuliskan "Emang iya? huruf "Y" mau dihapus dari alfabet?
kasian nama yg ada y nya," imbuhnya.

Unggahan ini kemudian viral dan banyak dibagikan oleh pengguna media sosial lainnya. Banyak yang bertanya-tanya tentang kebenaran kabar tersebut dan bahkan ada yang berspekulasi tentang alasan penghapusan huruf Y.

"Wkwkwk...untung namaku gk ada huruf Y nya. Tp alesannya apa deh, sampe mau dihapus?" tulis salah satu warganet.

Asal mula kabar ini ternyata berasal dari sebuah unggahan bercanda yang tidak disangka akan menjadi viral. Sayangnya, banyak warganet yang terlanjur menyebarkan kabar tersebut tanpa mengecek kebenarannya terlebih dahulu.

Kabar ini memicu berbagai reaksi di kalangan masyarakat. Beberapa orang melihatnya sebagai lelucon belaka, sementara yang lain merasa khawatir dan bingung. Ada yang merasa lega karena namanya tidak mengandung huruf Y, sementara yang lain panik memikirkan konsekuensi administratif jika kabar tersebut benar adanya.

"Ini beneran kah? emg knp kok mau dihapus? sumpah makin aneh aja kebijakan ini hal se ngga penting itupun diurusin. mana nama gue ada y nya lagi trs ini gue perlu ngurus berkas lg? akta ktp kk? bapak gue jg ada y nya.... emak gue doang yg selamet," tambah salah satu warganet.

Halaman
x|close