DPR Semprot KPU dan Bawaslu di Gedung Parlemen: Profesional lah!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Jun 2024, 12:02
Deddy Setiawan
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Gedung DPR RI Gedung DPR RI (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - KPU dan Bawaslu pada Senin, 10 Juni 2024 melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPR. RDP itu dengan agenda pembicaraan mengenai pendahuluan pembahasan RAPBN TA 2025, RKP tahun 2025 dan Evluasi Pelaksanaan Anggaran tahun 2023.

Setelah sesi pemaparan, Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus fraksi Partai Amanat Nasional, menyatakan bahwa melihat KPU dan Bawaslu tidak professional dalam RDP hari ini.

“RDP Ini tentang pembahasan anggaran, ini adalah tahun ke lima bagi kami, terutama saya, bermitra dengan KPU dan Bawaslu. Baru pada hari inilah saya lihat, baik KPU ataupun Bawaslu menampakkan ketidakseriusannya dalam menghadapi RDP ini.” Ujar Guspardi.

Gurpardi komisi II DPR Gurpardi komisi II DPR

Kemudian, Ia menyayangkan hanya tiga dari tujuh komisioner KPU yang hadir dalam Agenda RAPBN 2025

“Hal itu saya perhatikan dari jumlah yang hadir, KPU ini adalah ketua bukan kepala, sifatnya collective collegia, persoalan-persoalan yang berkaitan dengan pertanggungjawaban keuangan itu, tidak hanya bisa ditumpahkan kepada ketua saja, berbeda dengan kepala. Oleh karena itu saya lihat, dari tujuh komisioner KPU yang hadir cuman tiga orang.” Ucapnya.

Baca Juga: Tapera Bakal Diundur Jika Ada Usulan DPR - MPR, Menteri PUPR: Saya Sudah Kontak Menteri Keuangan

Wamenhan Keseleo Sebut Pemerintah Jokowi-Gibran, Ruang DPR Bergemuruh

Halaman
x|close