Sosok Felicitas Tallulembang, Politikus yang Diduga Sebabkan Muhammadiyah Tarik Dana dari BSI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Jun 2024, 14:25
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Politikus Partai Gerindra Felicitas Tallulembang Politikus Partai Gerindra Felicitas Tallulembang (Facebook)

Ntvnews.id, Jakarta - Muhammadiyah baru-baru ini melakukan penarikan dana besar-besaran dari Bank Syariah Indonesia (BSI) hingga menjadi sorotan publik. Dana milik salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia ini dialihkan ke sejumlah bank syariah swasta lainnya. 

Tak main-main, dana Muhammadiyah yang berada di BSI mencapai Rp13 sampai Rp15 triliun. Hal ini tentu saja akan menjadi perkara serius di lingkungan Bank Syariah Indonesia (BSI). Baru-baru ini bahkan diketahui penyebab penarikan dana oleh Muhammadiyah tersebut. 

Nama kader Partai Gerindra, Felicitas Tallulembang pun disebut-sebut berkaitan dengan kisruh yang terjadi antara Bank BSI dan Muhammadiyah. Sebab, penarikan dana dari bank milik negara itu disebut terkait pemilihan Felicitas Tallulembang sebagai Komisaris Independen BSI. 

Bank Syariah Indonesia (BSI)  <b>(bankbsi.co.id)</b> Bank Syariah Indonesia (BSI) (bankbsi.co.id)

Padahal, sebelumnya Muhammadiyah sempat mengusulkan nama dari internal organisasi untuk menduduki jabatan Dewas Pengawas Syariah (DPS) dan Komisaris BSI. Ormas ini mengusulkan nama Jaih Mubarak sebagai Calon DPS dan Abdul Mu’ti sebagai calon komisaris. 

Namun sayang, usulan Muhammadiyah ini ternyata menuai penolakan dari BSI yang malah memilih politisi Partai Gerindra, Felicitas Tallulembang sebagai Komisaris BSI lewat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 17 Mei 2024 lalu. 

Secara langsung, Abdul Mu’ti yang diusulkan Muhammadiyah pun ditolak BSI. Meski begitu, terkait informasi tersebut masih memerlukan informasi yang lebih lengkap dari sejumlah pihak. Sampai saat ini, kedua belah pihak pun belum buka suara terkait hal tersebut. 

Halaman
x|close