Polri Gelar Dialog Kebangsaan Bersama PMPI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Jun 2024, 15:15
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Polri gelar dialog kebangsaan Polri gelar dialog kebangsaan (NTVNews.id/ Adiansyah)

Ntvnews.id, Jakarta - Divisi Humas Polri menggelar acara dialog kebangsaan dengan tema Internalisasi Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Transformasi Polri Presisi Menyongsong Indonesia Emas, dilaksanakan di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin, 10 Juni 2024 siang.

Kegiatan ini digelar dengan berkolaborasi antara Polri dan Persatuan Mahasiswa Pecinta Tanah Air Indonesia (PMPI), dan diikuti oleh 7 Organisasi Kemahasiswaan Indonesia (CIPAYUNG PLUS), Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), Aliansi BEM, Mabes Polri, Polda, Polres/ta seluruh Indonesia.

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan jika gelaran acara tersebut diinisiasi oleh para tokoh pemuda.

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko <b>(NTVNews.id/ Adiansyah)</b> Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko (NTVNews.id/ Adiansyah)

"Kegiatan hari ini, perlu kami sampaikan telah dilakukan dialog kebangsaan. Dialog kebangsaan ini diinisiasi dari para tokoh-tokoh pemuda yang secara khusus dari PMPI," katanya Senin, 10 Juni 2024.

Baca Juga: DPR Bakal Pastikan RUU Polri Bakal Dibahas Secara Terbuka

"Dialog publik ini menghadirkan narasumber doktor Hanar Kausa Haji Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, juga selaku ulama kemudian sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia. Kemudian dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bapak Surahno SH, MH," terangnya.

Kemudian Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, acara tersebut dihadiri oleh 150 peserta yang di antaranya ada Wakapolri, Kapolda Metro Jaya, dan 32 perwakilan organisasi kemahasiswaan.

Halaman
x|close