Profil Simon Aloysius Mantiri, Bendahara TKN Prabowo-Gibran yang Jadi Komut Pertamina Gantikan Ahok

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Jun 2024, 17:37
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Simon Aloysius Mantiri Simon Aloysius Mantiri (Facebook Simon Aloysius Mantiri)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir resmi menunjuk Simon Aloysius Mantiri untuk menduduki jabatan Komisaris Utama (Komut) dan Independen PT Pertamina (Persero). Simon menggantikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mundur pada 2 Februari 2024 lalu. 

Ahok mengundurkan diri demi berkampanye untuk calon presiden nomor urut 3. Sementara penunjukan Simon ini telah dilaksanakan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023 PT Pertamina yang dilaksanakan hari ini, Senin, 10 Juni 2024. 

“Pemegang Saham telah menunjuk Bapak Simon Aloysius Mantiri sebagai Komisaris Utama Pertamina, serta menugaskan Bapak Condro Kirono sebagai Komisaris Independen Pertamina,” tulis keterangan resmi manajemen, dikutip Senin, 10 Juni 2024.

Profil Simon Aloysius Mantiri

Simon Aloysius Mantiri <b>(Tangkapan Layar: Instagram)</b> Simon Aloysius Mantiri (Tangkapan Layar: Instagram)

Berdasarkan hasil penelusuran, Simon adalah seorang pria yang berasal dari Desa Kamasi, Tomohon, Sulawesi Utara. Ia juga merupakan orang dekat Prabowo Subianto dan saat ini tercatat sebagai petinggi Partai Gerindra dengan jabatan Wakil Sekretaris DPP Gerindra. 

Dalam Pilpres 2024 kemarin, Simon juga memegang peran penting dalam kampanye pemenangan Prabowo-Gibran. Ia saat itu menjabat sebagai Wakil Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Halaman
x|close