Sah, Jokowi Tetapkan 10 Juni Jadi Hari Kewirausahaan Nasional

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Jun 2024, 17:55
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi tetapkan tanggal 10 Juni Jadi hari Kewirausahaan Nasional/YouTube HIpmi TV Presiden Jokowi tetapkan tanggal 10 Juni Jadi hari Kewirausahaan Nasional/YouTube HIpmi TV

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan tanggal 10 Juni sebagai Hari Kewirausahaan Nasional.

Hal tersebut diungkapkan Jokowi saat menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 Himpunan Pengusaha Mudah Indonesia (HIPMI).

"Saya ingin menyampaikan selamat hari jadi, selamat ulang tahun yang ke-52 kepada seluruh keluarga besar HIPMI yang hari ini merayakan ulang tahun," ucap Jokowi dalam sambutannya, Senin (10/6/2024).

Kepala Negara itu menyebutkan sebagai kado ulang tahun telah ditandatangani Keputusan Presiden (Keppres) terkait penetapan 10 Juni sebagai Hari Kewirausahaan Nasional.

"Sebagai kado ulang tahun tadi sudah didahului Ketua Umum. Sebetulnya saya tidak usah saya bisiki, timing yang sangat sempit sudah saya tanda tangani hari Kewirausahaan Nasional dalam bentuk Keppres sesuai yang diajukan dan diminta," ucap Jokowi.

Menurutnya Keppres tersebut sesuai dengan yang diminta pendiri hingga Ketua Umum Hipmi dalam pertemuan di Istana Kepresidenan sekitar 1 sampai 2 bulan yang lalu.

Jokowi juga menyebut, pada HUT Hipmi tahun depan akan menjadi istimewa karena Presiden yang hadir adalah Prabowo Subianto.

Halaman
x|close