Raja Salman Undang 1.000 Anggota Keluarga Korban Perang Gaza Naik Haji

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Jun 2024, 20:22
Adiansyah
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
jemaah haji jemaah haji (Kemenag RI)

Ntvnews.id, Arab - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud mengundang 1000 anggota keluarga Palestina untuk menjalankan ibadah haji tahun ini.

Saudi Press Agency (SPA) melaporkan, Kementerian Urusan Islam Saudi menyelenggarakan inisiatif ini di bawah arahan Raja Salman.

Dikabarkan juga, bahwa 1000 orang yang diundang itu merupakan anggota keluarga dari warga Palestina yang meninggal dunia akibat serangan Israel ke Gaza.

Para jemaah haji memadati areal sekitar Ka'bah/tangkapan layar NTV Para jemaah haji memadati areal sekitar Ka'bah/tangkapan layar NTV

Mengutip dari NTS, arahan Raja mengikuti arahan serupa yang dikeluarkan pada bulan Mei, sehingga jumlah total jamaah haji dari Palestina untuk tahun ini menjadi 2.000 jamaah.

Baca Juga: Siapkan Sanksi Berat Travel Nekat, Ini Upaya Gus Men Atasi Masalah Visa Non Haji

Program ini akan mencakup semua pengaturan logistik, mulai dari kedatangan mereka di Arab Saudi hingga kepulangan ke Palestina.

Perlu diketahui, kebijakan itu adalah bagian dari Program Tamu Dua Masjdi Suci untuk Haji dan Umrah, diawasi Kementerian Islam, Dakwah, dan Bimbingan.

Program ini diketahui telah dimulai sejak 26 tahun lalu dan terdapat lebih dari 60.000 jemaah yang sudah diundang di program tersebut.

Halaman
x|close