Ditinggal Penyidik KPK saat Pemeriksaan, Hasto: Saya Kedinginan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Jun 2024, 07:02
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai pemeriksaan KPK. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai pemeriksaan KPK.

Ntvnews.id, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto mengaku kedinginan saat pemeriksaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus buron Harun Masiku. Penyebabnya Hasto diperiksa di ruang yang sangat dingin oleh penyidik, selama empat jam.

Adapun selama 2,5 jam di antaranya, ia ditinggal kedinginan.

"Saya di dalam ruangan yang sangat dingin hampir sekitar 4 jam," ujar Hasto usai pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (10/6/2024).

"Dan bersama penyidik face to face paling lama 1,5 jam, sisanya ditinggal kedinginan," imbuhnya.

Pemeriksaan sendiri akhirnya tak dituntaskan. Sebab pihaknya keberatan. Ini terjadi ketika ponsel Hasto disita oleh pihak KPK.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat mendatangi kantor KPK. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat mendatangi kantor KPK.

"Pemeriksaan saya belum masuk pokok perkara, karena di tengah-tengah itu staf saya yang namanya Kusnadi itu dipanggil katanya untuk bertemu dengan saya, tapi kemudian tasnya dan handphone atas nama saya disita," tutur Hasto.

Selain itu, saat pemeriksaan Hasto tak diperbolehkan didampingi penasihat hukum. Atas itu semua, pihak Hasto keberatan dan enggan melanjutkan pemeriksaan. Sebab proses hukum yang dilakukan terhadapnya dinilai tak sesuai Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

Halaman
x|close